Prosesi Lamaran

Hai hai,,

Apa kabar semua nya?? šŸ˜€ šŸ˜€

Gue baru sempet ngepost lagi nih,, sebenar nya postingin ini termasuk latepost siy,,, hehehehe

Oke, kali ini gue mau posting saat-saat gue dilamar sama cowok gue,, ada beberapa saran dan masukan dari gue di postingan untuk kalian yang mau atau akan dilamar,, khusus nya untuk orang jawa yang tinggal di jakarta kaya gue ini.. hihihihi

Gue dikabarin cowok gue itu kalo ga salah dua minggu sebelum lamaran,, tapi setelah dijalankan itu terlalu cepat menurut gue, padahal mah gue yg minta buru-buru dilamar,, wkwkwkwk.. biasa lah cewek kalo udah umur 25-an keatas, apalagi yg dimau selain menikah, itu salah satu kebahagiaan yg ditunggu-tunggu..

Kenapa terlalu cepat? karena tidak sempat beli-beli seserahan.. gue gatau apa yang dipikirkan pihak laki-laki sampai mereka tidak sempat membelinya,, padahal udah gue kasih tau apa aja yang harus dibawa kalo lamaran.. alhasil tidak ada seserahan dalam prosesi lamaran gue,, yang ada hanya hantaran makanan dan cincin tunangan.. Cincin tunangan pun itu gue yang kasih tau,, ya menurut gue aneh aja kalo lamaran ga ada prosesi tanda pengikat.. Alhasil seminggu sebelum lamaran cowok gue ngajak gue beli cincin.. hahaha

Karena buru-buru, milih cincin nya pun buru-buru, padahal setelah gue searching-searching di internet ada tempat pusat pembelian cincin terutama cincin pernikahan/tunangan, untuk tempat ini bakal gue bahas di postingan selanjutnya ya,,, hehehehe

Sebelum cowok gue kasih tau kapan lamaran nya, dari pihak keluarga dia itu mencari hari baik dengan menghitung tgl lahir gue dan cowok gue, terus kapan hari kematian mbah-mbah gue, kapan hari lahir nyokap dan bokap gue,, ribet yee??,, šŸ˜€ šŸ˜€Ā Ā  Maklum lah, kami wong jowo.. hahaha

Mungkin karena dari orang yg menghitung hari baik nya baru menemukan harinya, langsung lah diberi tau dadakan seperti ini, ya masih untung siy ga dikasih tau H-5 sebelum lamaran,,, wkwkwkwk

Oke, Alhasil cuma ada cincin tunangan, dan hantaran makanan.. gpp lah ya yang penting saya sudah dilamar,, cihuuuy… :d :d

Berikut ini gue tulis beberapa hantaran makanan lamaran orang jawa versi gue.. hahaha

  1. Pisang Raja
  2. Wajik
  3. Kue Bugis
  4. Kue Pepe
  5. Kue Pisang
  6. Bika Ambon

Dibawah ini yang sebenarnya harus dibawa saat lamaran :

  1. Seserahan seperti, Jarik /Kain/Songket (Ini kalo untuk orang jawa harus, karena itu adalah simbol bahwa seorang wanita sudah diikat oleh seorang laki-laki),Ā  perlengkapan solat, perlengkapan pesta, perhiasan (cincin tunangan/nikah, dll), perlengkapan mandi, dll.
  2. Hantaran Makanan, seperti Roti Buaya (untuk orang betawi), Wajik/jenang (untuk orang jawa, yang artinya agar kedua keluarga lengket seperti wajik/jenang tersebut). Untuk seserahan pun ada artinya dan akan saya bahas di posting berikutnya.. hehehehe

Ā 

Ini nih penampakan saat lamaran gue.. hehe

 

Awalnya gue mau berpakaian dan dandan simpel aja, pake dress dan makeup sendiri, tapi karena masukan kakak gue, alhasil gue minta tolong tata rias langganan gue yang dulu rias gue waktu wisuda.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s